10 NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA ~ Batu Landak

Mahessa Update | Kebutuhan nutrisi untuk setiap orang tidaklah sama. Sementara kebanyakan orang mendapatkan manfaat dari vitamin dan mineral yang sama, kebutuhan wanita bisa sedikit berbeda karena tubuhnya telah melewati berbagai hal sepanjang hidupnya seperti kehamilan atau menstruasi.

Berikut ini adalah 10 nutrisi penting untuk wanita dapatkan yang kami lansir dari laman womenitely.com.

1. Asam Folat

NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA
Asam Folat sangat penting bagi wanita usia subur walaupun begitu semua wanita juga mendapat manfaat dari nutrisi penting ini. Bagi wanita usia subur, asam folat adalah vitamin penting karena dapat memberikan kehamilan yang lebih sehat. Kekurangan Asam Folat pada wanita usia subur dapat menyebabkan cacat tabung saraf yang dapat menyebabkan carebral palsy. Selain dapat mengkonsumsi vitamin prenatal untuk asam folat, Anda juga bisa mendapatkan asam folat dari sayuran hijau, alpukat dan hati.

2. Zat Besi

NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA

Zat Besi sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan, susah tidur dan kurang konsentrasi. Mengkonsumsi zat besi dan membawa oksigen ke seluruh tubuh, Wanita kekurangan darah setiap bulan selama masa menstruasi, yang menyebabkan kehilangan zat besi karena zat besi mengalir melalui darah. 

Penting bagi wanita untuk memastikan mereka cukup mendapatkan zat besi selama waktu ini untuk mengisi kembali apa yang telah hilang. Sumber zat besi yang baik ada pada daging merah, brokoli, kacang-kacangan dan hati.

3. Kalsium

 NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA

Kalsium adalah mineral penting untuk menjaga tulang dan gigi untuk tetap sehat dan kuat. Kalsium dibutuhkan sepanjang hidup dan lebih dari itu seiring bertambahnya usia atau sekitar usia di atas 35 tahun, Manusia mulai kehilangan kalsium.

Kalsium juga merupakan salah satu faktor untuk tetap langsing dan mengurangi gejala PMS. Sumber kalsium yang baik terdapat pada susu, keju, bayam. kankung, almond dan kacang hitam.

4. Vitamin D

NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA

Vitamin D adalah nutrisi penting yang dibutuhkan wanita yang tidak cukup banyak orang dapatkan. Jika Anda ingin tahu apakah Anda mendapatkan nutrisi vitamin D pada tubuh Anda, Anda dapat meminta dokter untuk memeriksa level vitamin D pada tubuh Anda.

Sebagian orang mendapatkan nutrisi vitamin D dari sinar matahari, tetapi tidak selalu semudah itu. Suplemen adalah ide yang bagus jika Anda ingin menghindari matahari atau tinggal diwilayah yang kurang mendapatkan sinar matahari selama berbulan-bulan. Vitamin D bermanfaat untuk menenangkan suasana hati, kesehatan payudara, dan penyerapan kalsium yang sangat penting untuk tulang dan gigi.

5. Magnesium

NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA

Magnesium terlibat dalam banyak reaksi kimia yang terjadi dalam tubuh. Magnesium adalah nutrisi penting untuk saraf, otot dan menjaga tulang agar tetap kuat. Magnesium juga dapat membantu mencegah osteoporosis. Selain itu magnesium dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular dan juga mengatur tekanan darah. Sumber Magnesium yang baik ada pada biji labu, bayam, kacang hitam dan almond.

6. Vitamin E

NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA

Vitamin E, banyak ditemukan terutama pada makanan berlemak seperti minyak, kacang-kacangan dan biji-bijian. Vitamin E adalah antioksidan yang kuat untuk melawan radikal bebas, molekul tidak stabil, yang terbentuk sebagai hasil dari metabolisme normal dengan paparan sinar ultraviolet yang kuat, polusi udara dan asap rokok. Vitamin E adalah kunci untuk sistem kekebalan yang kuat serta untuk kesehatan mata dan kulit. 

Seorang wanita berusia diatas 19 tahun membutuhkan 15 milligram Vitamin E setiap hari. Jadi untuk wanita pastikan untuk mengemil kacang almond atau biji bunga matahari dan menambahkannya ke biji-bijian untuk salad dan sayuran kukus yang di masak. Sandwich selai kacang pada gandum utuh atau roti gandum juga merupakan cemilan yang sempurna. 

7. Asam Lemak Omega-3

NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA

Asam Lemak Omega-3 adalah salah satu lemak yang baik. Asam Lemak Omega-3 adalah nutrisi penting lain yang dibutuhkan oleh setiap wanita. Omega-3 membantu mengurangi tekanan darah, peradangan dan menurunkan resiko berbagai penyakit kronis termasuk penyakit jantung dan kanker.

Setiap wanita membutuhkan 1,1 g lemak baik ini per hari. Salmon liar, tuna non-putih, halloibut, herring, dan sarden adalah sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik.

8. Kalium

NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA

Kalium memainkan peran penting dalam transmisi impuls saraf, kontraksi otot normal dan keseimbangan cairan. Kalium juga berfungsi untuk membuat tulang tetap sehat dan kuat serta sangat penting untuk memproduksi energi.

Banyak makanan yang mengandung kalium yang dapat Anda konsumsi seperti semua daging, ayam dan daging merah, dan ikan seperti salmon, sarden dan flounder yang semuanya merupakan sumber kalium yang baik. Beberapa sumber lainnya adalah yogurt bebas lemak, ubi jalar, bayam dan brokoli. 

Makanan yang kaya mengandung kalium dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan stroke. Seorang wanita diatas 19 tahun membutuhkan sekitar 4,700 mg ptasium setiap hariya. 

9. Vitamin C

NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA
Vitamin C adalah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh wanita untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. Vitamin C adalah antioksidan yang kuat yang dapat membantu menangkal kerusakan sel.

Vitamin C juga sangat penting untuk memproduksi kolagen, bagian penting dari bagian ikat yang membantu menjaga kulit, otot dan jaringan lainnya untuk tetap sehat. Wanita berusia 19 tahun ke atas membutuhkan 75 mg Vitamin C per hari. Lada merah manis, jeruk, kiwi, stroberi, blewah adalah beberapa sumber Vitamin C terbaik untuk tubuh Anda.

10. Serat

NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA

Serat dapat membantu mempermudah pergerakan usus normal dan mencegah masalah usus lainnya termasuk penyakit divertikular. Wanita berusia antara 19 – 50 tahun membutuhkan 25 gram serat per hari. dan wanita berusia 51 tahun ke atas, membutuhkan sekitar 21 gram serat per harinya. 

Beberapa sumber terbaik untuk nutrisi serat antara lain sayur-sayuran dan buah-buahan, roti gandum dan sereal serta biji-bijian utuh seperti millet, quinoa, barley, beras dan gandum. Makanan kaya serat ini dapat membantu mengurangi resiko diabetes type 2, penyakit kanker dan juga penyakit jantung.

Vitamin dan mineral dibutuhkan oleh semua orang, tetapi para wanita harus memastikan untuk mendapatkan standart tertentu karena mereka menjalani kehamilan, menstruasi atau bahkan diet yang dapat menghabiskan nutrisi yang paling dibutuhkan.  Bagi para wanita penting untuk mendapatkan vitamin dan mineral dari sumber makanan kapan pun Anda bisa. 

Para wanita jangan hanya mengandalkan suplemen untuk memberikan apa nutrisi penting yang Anda butuhkan. Suplemen adalah tambahan untuk apa yang sudah Anda dapatkan sebagai semacam perlindungan saja.


Views

Baca Juga  Mustika Landak Putih Asli | Batu landak

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by 10 NUTRISI PENTING YANG DIBUTUHKAN OLEH WANITA ~ Batu Landak and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Default image
Dunny Nasution
Articles: 705

Leave a Reply

error: Content is protected !!