10 PENEMUAN MENGEJUTKAN SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018

Warenet10 | Para ahli botani dari Royal Botanic Gardens, Kew telah berhasil menemukan lebih dari 100 spesies tumbuhan baru yang sebelumnya belum pernah ditemukan yang dapat menyediakan makanan, obat-obatan dan hiasan di masa depan.
Tumbuhan pemakan serangga, jamur “landak” yang dapat dimakan dan spesies aneh seperti struktur pilar yang hidup di air terjun adalah beberapa spesies tumbuhan baru yang berhasil ditemukan oleh para ilmuwan pada tahun 2018. Mereka termasuk kedalam 118 tanaman dan 44 spesies jamur baru yang disebut oleh para ilmuwan yang bekerja di Royal Botanic Gardens, Kew selama setahun dari seluruh dunia.

Baca Juga : 10 Hewan Laut Paling Berbahaya Di Bumi
Royal Botani Gardens menyoroti beberapa penemuan terbarunya untuk tahun 2018, dari sejumlah spesies tanaman dan jamur yang ditemukan di tempat-tempat mulai dari sisi pegunungan Andes hingga di pasar gelap Asia.
Para ahli tanaman telah memilih beberapa yang populer dari mereka seperti Anggrek “mencolok” yang pertama kali ditemukan di pasar gelap Laos yang digambarkan sebagai spesies hortikultura yang luar biasa tetapi terancam punah. Mereka juga menemukan kerabat liar baru dari Allspice komersial pohon dan dua jenis morning glory dari Bolivia.
Berikut 10 Penemuan Mengejutkan Spesies Tumbuhan dan Jamur Baru yang telah di sorot diantara penemuan tahun 2018 ini oleh Royal Botanic Gardens Kew.

1. Libbiea Grandiflora
SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018
Sebuah genus baru tanaman dengan struktur seperti pilar aneh ditemukan di air terjun di jeram Sungai Sewa di Sierra Leone. Libbiea grandiflora diklarisifikasikan sebagan tumbuhan yang terancam punah karena ancaman dari pertambangan dan proyek pembangkit listrik tenaga air.
2. Anggrek Paphiopedilum papilo-laoticus
SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018
Anggrek Sandal yang sangat mencolok (Paphiopedilum papilio-laoticus) yang ditemukan di Laos, setelah pertama kali ditemukan di pasar gelap di ibukota Ventiane dan dianggap sebagai spesies yang luar biasa tetapi sangat terancam punah.
3. Anggrek Lain (Bulbophyllum adolinae)
SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018
Spesies tumbuhan baru dari pegunungan Papua, dinamai setelah Juliana Adolina Mandacan, Istri Gubernur Papua Barat, Indonesia menampilkanya pada kartu bank baru yang dikeluarkan oleh bank lokal.

4. Pohon Allspice

SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018

Spesies baru Pohon Allspice (Pimenta berciliae) telah ditemukan terbatas pada daerah kecil di pegunungan utara Hispaniola di Karibia yang terkait erat dengan pohon Allspice yang penting secara komersial.
Baca Juga : 10 Ikan Paling Berbahaya Di Dunia

5. Morning Glory

SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018

Penemuan Spesies Tumbuhan Baru selanjutnya adalah dua spesies Morning Glory dicatat di Bolivia, salah satunya (Ipomoea prolifera) dengan bunga-bunga merah muda yang cantik ditemukan di tanah semak kering setelah hujan lebat ketika tanaman berbunga.
6. Jamur Hydnum melitosarx
SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018
Jamur baru hydnum melitosarx (cantharellales) adalah salah satu dari 22 spesies baru Hydnum atau Jamur Landak yang tercatat ditemukan pada tahun 2018 yang banyak diantaranya dapat dimakan. Ditemukan di hutan di Amerika Utara dan Eropa Barat, Jamur ini merupakan salah satu temuan spesies tumbuhan baru 2018 yag berhasil ditemukan oleh para peneliti.
7. Ubi Panjat
SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018
Sebuah ubi panjat baru (Dioscorea hurteri) dengan bunga ungu yang aneh yang hanya diketahui hanya di enam lokasi di KwaZulu- Afrika Selatan, telah di catat dan diharapkan dapat memiliki sifat obat yang dapat digunakan pada masa yang akan datang.
8. Kopi Kindia Gangan
SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018
Sebuah tanaman berbunga kecil dan menarik dari keluarga Kopi Kindia Gangan ditemukan tumbuh di tebing batu pasir dekat Kindia, Guinea, Afrika Barat dan serbuk sarinya ditemukan mengandung bahan kimia yang memiliki sifat anti-kanker.
Baca Juga : 10 Hewan Peliharaan Termahal Di Dunia
9. Nepenthes Biak
SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018
Spesies baru tanaman pendaki (Nepenthes Biak) yang menjebak dan mencerna serangga di dalam kendi telah ditemukan. Spesies tumbuhan baru unik ini ditemukan di Pulau Batu Kapur Biak di lepas pantai utara Pulau Papua, Indonesia.
10.Oreocharis tribracteata
SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018
Tumbuhan berbunga orange terang (oreocharis tribracteata) diindetifikasi sebagai spesies tumbuhan baru oleh para ilmuwan di Key dan Royal Botanic Gardens, ketika mengindetifikasi tanaman yang tumbuh dari koleksi buatan Vietnam pada tahun 2014.
11. Talbotiella Cheeki
SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018
Pohon hutan hujan setinggi 24 meter (tablotiella cheeki) dengan sebatang pohon yang mencapai 83 centimeter adalah arganisme terbesar yang ditemukan oleh Kew pada tahun 2018 yang berasal dari Guinea, Afrika Barat dimana ia terancam oleh pembukaan sisa-sisa hutan di mana pohon ini tumbuh.
12. Vepris Bali
SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018
Penemuan Spesies Tumbuhan Baru terakhir adalah sebatang pohon dari Kamerun (Vepris Bali) yang hanya diketahui dari Suaka Hutan Bali Ngemba di mana ia bersatu dengan hutan Edwin Ujor pada tahun 1951 dan belum terlihat kembali sejak saat itu diperkirakan telah punah sebelum dinamai.
Baca Juga : 10 Ular Paling Mematikan di Dunia
Tampaknya sulit dipercaya bahwa para ilmuwan masih dapat menemukan spesies tanaman baru di tahun 2018 dibidang sains di alam liar ditempat yang paling tidak mungkin.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by 10 PENEMUAN MENGEJUTKAN SPESIES TUMBUHAN BARU DI TAHUN 2018 and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Baca Juga  Spektrum Gelombang Elektromagnetik, Hipotesis Maxwell, Eksperimen Hertz
error: Informasi ini Dilindungi !!