14 Manfaat Bawang Putih untuk Pria

Bawang putih merupakan salah satu jenis dari umbi lapis yang sering digunakan sebagai bumbu masakan di dapur. Bawang ini telah banyak digunakan hampir di seluruh negara karena dapat menambah rasa serta memberikan wangi yang enak pada masakan.

Bawang putih juga telah dikenal sebagai salah satu pengobatan herbal selama berabad-abad. Bawang putih memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, khususnya untuk pria.

Ini karena bawang putih memiliki kalori yang rendah serta nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh seperti vitamin B6, B1, dan C, serta protein, selenium, kalsium, tembaga, zat besi, dan fosfor.

Berikut ini beberapa manfaat bawang putih untuk pria. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

  • Mencegah pembesaran prostat

Seiring bertambahnya usia, seorang pria memiliki risiko untuk mengalami pembesaran prostat. Tentunya ini bisa dicegah dengan mengkonsumsi bawang putih.

Hasil dari sebuah studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan risiko pembesaran prostat pada pria secara ampuh.

Seorang pria yang memakan bawang putih secara rutin memiliki risiko pembesaran prostat lebih kecil atau sekitar 28 persen dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi bawang putih.

  • Meningkatkan fungsi seksual

Kemampuan bawang putih untuk memperlancar peredaran darah, tentunya memberikan manfaat juga terhadap fungsi seksual pada pria. Mengkonsumsi bawang putih secara rutin pada pria dapat meningkatkan vitalitas, stamina, serta fungsi seksual pada pria.

Gangguan ereksi pada pria dapat dicegah dengan mengkonsumsi bawang putih secara teratur. Seperti yang diketahui, salah satu penyebab terjadinya gangguan ereksi adalah adanya masalah sirkulasi darah menuju organ seksual.

Bawang putih dapat memperlancar saluran darah secara aktif sehingga mengurangi gangguan peredaran darah menuju organ seksual dan mencegah gangguan ereksi pada pria.

  • Meningkatkan produksi testosteron
Baca Juga  Khasiat Bezoar Stone

Kandungan selenium dan vitamin B6 dalam bawang putih memiliki peranan penting dalam meningkatkan produksi sperma serta testosteron pada pria. Sehingga, mengkonsumsi bawang putih secara teratur dapat meningkatkan produksi testosteron pada pria.

  • Memberikan wangi tubuh yang memikat

Bau khas dari bawang putih bukan hanya menarik bagi makanan, tetapi bau ini juga menarik bagi pria karena dapat memikat wanita. Beberapa pria yang mengkonsumsi bawang putih secara teratur memiliki wangi tubuh yang khas dan menimbulkan daya tarik bagi wanita.

Bawang putih memiliki kemampuan untuk mencegah kanker prostat pada pria. Hal ini karena bawang putih mengandung senyawa allicin yang berguna untuk menghentikan pembelahan sel kanker dan mencegah pertumbuhan dari sel kanker khususnya kanker prostat.

Beberapa riset di Indonesia mengungkapkan bahwa pria sering mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi. Ini karena tingkat stres yang dialami, kecanduan terhadap rokok, serta mengkonsumsi makanan yang mengandung garam.

Bawang putih merupakan salah satu tanaman yang dapat menurunkan tekanan darah secara ampuh. Sekitar 8% penderita hipertensi dapat menurunkan tekanan darah dengan mengkonsumsi bawang putih secara teratur.

Seorang pria yang memiliki penyakit hipertensi dapat menurunkan tekanan darah dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin.

  • Menjaga kesehatan jantung

Para pria memiliki risiko serangan jantung yang lebih tinggi dibandingkan dengan wanita. Tentunya, menjaga kesehatan jantung sangat penting bagi pria agar terhindar dari serangan jantung.

Bawang putih merupakan salah satu umbi yang ampuh untuk menjaga kesehatan jantung. Enzim yang terdapat dalam bawang putih dapat mengurangi lemak serta kolesterol yang berbahaya bagi jantung dan memicu penyakit jantung.

  • Meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh

Para pria terutama atlet sangat menjaga stamina dan kekebalan tubuh dalam bekerja serta berolahraga. Berbagai minuman kesehatan atau penguat stamina tubuh sering dikonsumsi oleh pria.

Baca Juga  Khasiat Batu Panca Warna | Khasiat

Bawang putih dapat dijadikan sebagai salah satu peningkat kinerja yang alami dan baik untuk tubuh. Bawang putih dapat mengurangi rasa kelelahan dalam tubuh, meningkatkan stamina kerja, serta kekebalan tubuh dari berbagai penyakit dan virus.

  • Mencegah penyakit diabetes tipe 2

Bawang putih dapat mengendalikan gula darah dan menurunkan trigliserida yang tinggi dalam darah. Ini sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes tipe 2.

Sebuah studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat bekerja secara ampuh untuk mengendalikan penyakit diabetes tipe 2 dan mengendalikan kandungan glukosa darah.

  • Menjaga kesehatan rambut dan kulit

Seiring bertambahnya usia, pria cenderung memiliki risiko yang besar untuk mengalami kebotakan. Bawang putih dapat membantu untuk mencegah dan mengembalikan rambut yang rontok pada pria sehingga mencegah kebotakan pada pria.

Bawang putih juga pada melindungi kulit dari radikal bebas serta sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit. Bawang ini dapat mencegah penuaan dini dan memperlambat penipisan kolagen kulit.

  • Mengurangi radang pada tubuh

Radang adalah penyakit yang sering terjadi pada pria, seperti radang sendi atau radang pada kelenjar prostat. Untuk itu, mengkonsumsi bawang putih adalah salah satu cara untuk mengurangi terjadinya radang pada tubuh.

Bawang putih mengandung senyawa dialil disulfida yang berperan sebagai racun untuk radang dan dapat mengurangi pembengkakan atau radang secara ampuh pada tubuh.

  • Mengatasi jamur dan bakteri

Kurap pada kaki merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi pada pria khususnya pada kaki atlet. Penyebab utama dari kurap adalah jamur.

Enzim dalam bawang putih dapat membunuh jamur secara ampuh. Air hangat yang telah dicampur dengan bawang putih segar dapat digunakan untuk merendam kaki yang terkena jamur.

Baca Juga  Manfaat Ikan Jenahak

Selain jamur, enzim bawang putih juga dapat mengatasi berbagai bakteri pada pria seperti escherichia coli. Hal ini karena kandungan senyawa yang dimiliki oleh bawang putih, salah satunya adalah senyawa allicin.

  • Meningkatkan kesehatan tulang

Kurangnya hormon testosteron pada pria dapat menyebabkan tulang keropos secara cepat atau sering dikenal dengan penyakit osteoporosis, khususnya pada pria dengan usia yang lebih tua atau sekitar 65 tahun ke atas.

Untuk itu, pria sangat disarankan untuk mengkonsumsi bawang putih. Ini karena bawang putih dapat meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah tulang keropos serta gangguan tulang seperti osteoarthritis.

Demikian beberapa manfaat dari bawang putih untuk pria. Meskipun rasanya yang agak getir, tetapi bawang putih memiliki khasiat yang sangat baik untuk pria.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by 14 Manfaat Bawang Putih untuk Pria and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

error: Informasi ini Dilindungi !!