loader image

6 Jenis Batu Landak

Jenis Batu Landak :

Jenis Batu Landak

Geliga berumput (Grassy 草枣).

Yang paling aromatik dan pahit dari semua. Serat rumput bisa terlihat jelas pada permukaan. Terlihat lebih kasar dari jenis lainnya. Warnanya coklat kehijauan.

Baca Juga : Cow Porcupine Bezoar Batu Landak

batu landak powder asli

Jenis Batu Landak Geliga Tepung (Powderly )

Ketika kurma Grassy telah berada di perut landak untuk beberapa waktu. Ini akhirnya akan menjadi Kurma Tepung. Bukan sebagai aromatik dan pahit seperti kurma Grassy. Batu ini juga berlapis dan setiap lapisan tipis seperti kertas dan mudah diurai. Sebagian besar warnanya adalah coklat kemerahan, pink, dan cokelat. Permukaannya Halus, ia juga berlapis dan memiliki lapisan tipis garis2 disekitarnya. Memiliki aroma herbal yang kaya.

Jenis Batu Landak Geliga Grassy-Powderly (半粉枣)

Sebuah produk-campuran antara Grassy dan Powderly, Rumput serat kurang terlihat tapi masih sangat aromatik dan pahit. Parameter permukaan kasar dari beberapa Graft gulma, keras dengan sentuhan lembut, Kugan rasa. Kemanjuran obat dekat dengan Powder, namun harganya lebih murah dari kurma Tepung.

Jenis Batu Landak Geliga Hitam (Black Date 枣)

Lebih keras dan lebih gelap, jenis kurma jauh pahit tapi kurang aromatik. Sangat mirip dengan Powderly, tapi lebih gelap.

geliga landak black type

Jenis Batu Landak Geliga kernal (Kernal Date 果壳枣)

Sebuah kurma yg ditutupi oleh cangkang buah mengeras. Cukup pahit dan aromatik. Bisa sangat mirip dengan Kurma Hitam.

Baca Juga  Harga rusak dikarenakan pemalsuan dan ternak

Geliga Landak Blood Dates

Jenis Batu Landak Geliga Darah (Blood 枣)

Jenis ini  ilusif sekarang hampir tidak ada karena eksploitasi lebih dari habitat alami landak di sekitar hutan vulcanic. Bentuknya sangat padat, merah berdarah di bagian dalam namun putih di luar. Sangat pahit dan aromatik.

Leave a Reply

error: Content is protected !!