9 Manfaat Shampoo Bayi untuk Orang Dewasa

Banyak produk bayi yang memiliki manfaat bila dipakai untuk orang dewasa. Walaupun dikhususkan untuk bayi, nyatanya beberapa produk ternyata bisa digunakan untuk beberapa hal yang diluar dari perawatan bayi.

Salah satu produk perawatan bayi yang bisa dipakai yaitu produk shampo bayi. Shampo bayi ternyata memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari – hari.

Seperti bila ingin menghaluskan kulit kaki ataupun membersihkan make up di wajah, ternyata bisa menggunakan shampo bayi. Dan berbagai manfaat lainnya.

Berikut ini beberapa manfaat Shampo bayi untuk kehidupan sehari – hari. Simak selengkapnya dibawah ini.

  • Aman untuk membersihkan make up

Manfaat shampoo bayi untuk orang dewasa yang pertama yaitu shampoo bayi bisa digunakan untuk membersihkan makeup. Make up biasanya dipakai oleh wanita sebagai pemulas wajah dan mempercantik diri.

Dengan menggunakan shampoo bayi, wanita bisa membersihkan bekas lipstick di bibir hingga eye shadow di mata. Caranya mudah. Pertama, bisa campurkan shampoo bayi secukupnya dengan air hangat. Kemudian, usap dan bersihkan secara lembut dengan kapas atau kain.

Kelebihan lainnya, formula dan kandungan yang ada di dalam shampoo bayi tidak membuat pedih di mata dan aman untuk digunakan sebagai pembersih di area mata.

Baca juga: Manfaat Sabun Bayi untuk Miss V

  • Membersihkan noda yang ada di kompor

Manfaat shampoo bayi untuk orang dewasa selanjutnya adalah bisa membersihkan noda membandel yang ada di kompor.Faktanya, menggunakan shampoo bayi bisa lebih membersihkan dan menghilangkan noda membandel yang menempel di kompor dibandingkan sabun pembersih.

Cara membersihkan noda membandel di kompor menggunakan shampoo bayi ternyata mudah. Campurkan sedikit air dengan shampoo bayi, Kemudian, gosokkan campuran tersebut dengan menggunakan spons atau kain lap ke bagian noda yang membandel.Secara perlahan, kompor bisa kembali kinclong dan lebih bersih.

Baca juga: Manfaat Tidur Bagi Bayi

  • Menghaluskan dan membuat kulit kaki lebih wangi

Selanjutnya shampoo bayi bisa digunakan untuk menghaluskan dan membuat kulit terasa lebih harum. Kamu bisa memanjakan kulit kaki dengan menggunakan shampoo bayi.

Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengoleskan shampoo bayi di seluruh permukaan kulit kaki. Kemudian, tutup kakimu dengan sepasang kaus kaki atau apapun yang bisa menutup seluruh permukaan kaki.  Kamu bisa melakukan hal ini saat malam hari sebelum tidur.

Saat pagi, kamu bisa mendapatkan kulit kakimu lebih bersih dan lebih wangi dibandingkan sebelumnya. Dengan melakukan perawatan mengoleskan shampoo bayi ke kulit kaki secara rutin. Kamu akan mendapatkan kulit kaki yang bersih, wangi, dan sehat.

Baca juga: Manfaat Buah Plum untuk Bayi

  • Membersihkan peralatan makeup dan sisir yang kotor

Selanjutnya shampoo bayi bisa membersihkan berbagai peralatan make up seperti brush dan juga ruas – ruas sisir yang kotor. Biasanya, sisa – sisa makeup yang berminyak bisa menempel di brush atau ruas sisir dalam waktu yang lama. Dan bila sudah menempel terlalu lama, akan susah untuk membersihkannya.

Namun, tidak perlu khawatir. Setiap sisa – sisa makeup yang menjadi noda membandel bisa dibersihkan menggunakan shampoo bayi. Berikut langkah yang tepat untuk membersihkan noda membandel di kuas dan sisir menggunakan shampoo bayi.

Cara yang pertama yaitu dengan mencampurkan sampo bayi dengan air hangat. Kemudian rendam sisir dan kuas kedalamnya selama beberapa menit. Saat direndam, bisa dengan menggosok bagian kuas dan sisir yang terdapat noda membandel. Kemudian, setelah bersih, keringkan sisir dan kuas sampai terasa sudah aman dan nyaman untuk dipakai kembali.

Lakukan cara yang berulang bila mendapati ada bagian kuas atau ruas sisir yang noda membandelnya belum hilang.

Baca juga: Manfaat Rambut Bayi di Cukur

  • Menghilangkan noda kuning membandel di kemeja putih

Manfaat shampoo bayi untuk orang dewasa lainnya yaitu bisa membersihkan noda kuning membandel yang biasanya membekas di kemeja putih.

Biasanya noda kuning terdapat di area ketiak dan kerah di kemeja putih. Dan itu sangat mengganggu penampilan. Dan noda membekas ini bisa dihilangkan dengan shampoo bayi. Dengan cara gosokan shampoo bayi di area yang memiliki noda kuning membandel. Kemudian setelah digosokan ke daerah tersebut, diamkan sekitar 15 hingga 20 menit. Setelah itu baru dibilas dan boleh dicuci dengan sabun pembersih.

Baca juga: Manfaat Bayam Untuk Bayi

  • Sebagai pengganti krim cukur

Selanjutnya, ternyata shampoo bayi juga bisa menjadi pengganti krim cukur untuk pria dan wanita. Bila sedang kehabisan krim cukur dirumah dan tidak ada waktu untuk membelinya, bisa gunakan shampoo bayi bila dirumah ada persediaanya. Cara menggunakan shampoo bayi sebagai krim cukur cukup mudah.

Pertama – tama, gosokan shampoo bayi secukupnya ke tangan dan buat busa ke dalamnya. Setelah berbusa, balurkan busa tersebut ke bagian yang ingin dicukur. Seperti bulu kumis, jenggot, bulu kaki, atau ketiak.

Dengan menggunakan shampoo bayi, bisa memudahkan kamu untuk mencukur bulu agar lebih bersih.

Baca juga: Manfaat Vaksin HIB pada Bayi

  • Membetulkan resleting celana yang tersendat.

Untuk membetulkan resleting celana atau rok yang tersendat, biasanya kita lebih sering langsung meminta bantuan tukang jahit. Namun, ternyata resleting celana tersendat bisa dibuat kembali bekerja. Caranya dengan menggunakan shampoo bayi.

Hal yang pertama harus dilakukan yaitu dengan campur shampoo bayi dengan air kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Lalu kemudian kocok agar tercampur dengan baik. Setelah tercamput, semprotkan campuran tersebut ke bagian resleting yang tersendat atau mandek sampai resleting bisa kembali bekerja dengan baik.

Mengapa shampoo bayi bisa membetulkan resleting celana yang tersendat? Hal ini karena kandungan atau formula yang ada di dalam shampoo bayi bisa membantu logam kembali bergerak.

Manfaat lainnya yaitu bisa sebagai bahan dasar hand sanitizer hingga membersihkan mobil.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by 9 Manfaat Shampoo Bayi untuk Orang Dewasa and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Baca Juga  Dunny Nasution : Cendana Kupang
error: Informasi ini Dilindungi !!