Awas Ini Bahaya Mereka yang Jarang Berolahraga

Perpustakaan Cyber (3/8/2015) – Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang sangat menyehatkan tubuh seseorang. Berbagai gerakan olahraga yang di lakukan sangat bermanfaat untuk semua persendian dan otot-otot tubuh yang kita miliki.

Banyak sekali jenis olahraga yang bisa kita praktikkan seperti berjalan, berlari, senam, bersepeda dan lain sebagainya. Terkait dengan waktu berolahraga, pagi hari sebelum beraktivitas atau bekerja merupakan waktu yang sangat baik untuk melakukan olahraga tersebut. Namun rasa malas sering mengiringnya. Lalu, apa saja dampak terburuk saat malas berolahraga bagi kesehatan tubuh tersebut.

Banyak sekali faktor yang membuat seseorang malas berolahraga. Salah satunya, karena malam hari di gunakan untuk bergadang. Sehingga mata masih mengantuk dan niat untuk berolahraga pun menjadi tidak ada.

Oleh karena itulah, mulailah dengan tidur tidak larut malam. Sehingga kita pun dapat bangun lebih awal pula. Olahraga merupakan aktivitas fisik yang paling menyehatkan. Kali ini akan mengulas berbagai dampak terburuk saat seseorang jarang atau tidak pernah berolahraga. Berikut ini dampak terburuk saat malas berolahraga.

Berat badan

Membuat berat tubuh tidak ideal atau proporsional. Dalam hal ini, masalah kegemukan atau terlalu kurus tidak akan terjadi, jika seseorang rutin berolahraga setiap hari.

Kekebalan tubuh

Menurunkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh mudah terserang berbagai penyakit akibat penurunan sistem imun yang dimiliki tubuh seperti flu, batuk dan lain sebagainya.

Semangat hidup

Menurunkan semangat hidup dan percaya diri anda. Olahraga mampu membangkitkan semangat anda untuk memulai aktivitas atau bekerja serta mampu menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi terhadap diri sendiri.

Lebih cepat lelah

Lebih cepat merasa capek dengan aktivitas yang ringan sekalipun. Dengan rutin berolahraga dapat meningkatkan energi yang ada di tubuh anda. Sehingga rasa capek tidak akan kita rasakan, jika rutin berolahraga setiap hari.

Baca Juga  Perhatian Buat yang Ingin Membuat Tato : Batu landak

Sulit tidur

Sulit tertidur di malam hari. Ini dikarenakan, jika seseorang rutin berolahraga setiap hari, maka tidur malam akan terasa lebih pulas dan nyenyak tanpa mengalami masalah yang terkait dengan tidur.

Stres meningkat

Meningkatnya rasa stress yang di miliki. Olahraga merupakan kegiatan yang mudah dan menyenangkan. Sehingga akan mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa stress atau rumitnya masalah yang sedang anda hadapi.

Ancaman penyakit

Mengundang Penyakit Mematikan. Kurang berolahraga juga berpotensi mengundang berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, kanker, diabetes serta stroke.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Awas Ini Bahaya Mereka yang Jarang Berolahraga and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Default image
Dunny Nasution
Articles: 705

Leave a Reply

error: Content is protected !!