Cara Mengatasi Keputihan dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Keputihan dengan Bahan Alami – Banyaknya korban kanker serviks di indonesia seharusnya membuat para wanita lebih konsentrasi akan kesehatan alat reproduksinya. Salah satu contoh masalah yang sering ditemui oleh para wanita ialah keputihan. Keputihan yang berlangsung lama bukan lah tanda normal melainkan terjadi suatu kejanggalan terhadap kesehatan alat reproduksi anda. Keputihan ini bila tidak segera dihentikan bisa menyebabkan kanker serviks. Untuk itu, Anda harus mengetahui beberapa cara mengatasi keputihan agar terhindar dari penyakit kanker rahim.
Cara Mengatasi Keputihan

Berikut ialah cara menyembuhkan keputihan dengan menggunakan obat luar (tidak dikonsumsi atau diminum).

1. Daun sirih

Bagi Anda yang mengalami keputihan diatas ambang normal, daun sirih bisa menjadi solusi bagi masalah Anda. Cara menggunakannya dengan merendam beberapa daun sirih di air selama satu jam, lalu bersihkan mrs.v Anda dengan air tersebut. Jika Anda tidak bisa menemukan daun sirih, mungkin Anda bisa menggunakan sabun daun sirih. Usahakan sabun yang Anda pilih tidak memiliki kadar asam yang tinggi. Karena bila kadar asam terlalu tinggi, ekosistem bakteri di daerah kewanitaan bisa rusak.

2. Bawang putih

Selain untuk bumbu masakan, bawang putih juga salah satu cara mengatasi keputihan. Cara menggunakannya pun sangat mudah yakni hanya dengan memotong sesiung bawang putih menjadi dua bagian. Kemudian letakan potongan bawang tersebut di atas mrs.v Anda. Lakukan ini di malam hari ketika Anda mau tidur karena butuh waktu semalaman untuk bawang putih bekerja.

Berikutnya mengobati keputihan dengan menggunakan obat dalam atau dikonsumsi

3. Biji ketumbar

Biji ketumbar bisa menjadi obat mengatasi keputihan bila Anda merendam satu atau dua biji ketumbar ke dalam segelas air. Rendam selama semalam dan ketika pagi hari sebelum makan dan minum, minumlah air rendaman tersebut hingga habis.

Baca Juga  Harga dan jenis landak mini

4. Akar bayam

cara mengatasi keputihan selanjutnya ialah dengan menggunakan akar bayam. Selain daunnya, bayam juga memiliki akar yang sangat berguna bagi kesehatan daerah kewanitaan. Cara mengonsumsinya dengan memblender akar bayam hingga menjadi jus. Minum jus akar bayam sebanyak 2 kali dalam sehari. Anti bakteri yang dimiliki akar bayam mampu mengatasi keputihan dengan baik.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Cara Mengatasi Keputihan dengan Bahan Alami and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Default image
Dunny Nasution
Articles: 705

Leave a Reply

error: Content is protected !!