Inilah Makanan Landak Mini Yang Baik Dan Menyehatkan

Makanan landak mini– Binatang eksotis landak mini tergolong cukup unik dan menarikdanunik. Dia tidak ibarat landak hutan yang memiliki racun berbahaya, melainkan beliau ibarat binatang hamster yang berkarakter lucu dan kondusif untuk dipelihara.

Selain lucu, landak mini juga simpel dirawat dan tidak simpel mati. Sehingga banyak yang menjadikannya sebagai binatang peliharaan di rumah. Dan sebagian hobbies di Indonesia membudidayakannya untuk dijual kepada sesama komunitas pecinta landak mini atau para konsumen yang masih pemula.

Bagi siapa saja yang merawat landak mini tentu harus tahu wacana jenis kuliner landak mini yang baik. Karena asupan kuliner ialah faktor terpenting dalam pertumbuhan landak mini. Jangan hingga landak mini didiberi pakan yang salah, bisa-bisa ia akan sakit atau bahkan mati. Apa saja kuliner landak mini?

Baca juga: Teknik Merawat Landak Mini Bagi Pemula yang Baik dan Benar

Makanan Landak Mini Yang Baik dan Menyehatkan

 Binatang eksotis landak mini tergolong cukup unik dan menarikdanunik INI Makanan Landak Mini Yang Baik dan Menyehatkan

Di bawah ini hobinatang.com merangkum daftar kuliner untuk landak mini yang boleh didiberikan padanya dan yang dihentikan didiberikan, alias harus dihindari.

1. Pakan Kucing atau Anjing

 Binatang eksotis landak mini tergolong cukup unik dan menarikdanunik INI Makanan Landak Mini Yang Baik dan Menyehatkan

Jenis pakan pertama ialah cat food dan dog food. Kedua jenis kuliner tersebut sudah sangat umum dan sering digunakan sebagai kuliner landak mini. Lagi pula di dalam pakan tersebut mengandung banyak protein, gizi dan nutrisi yang berfungsi membentuk pertumbuhan otot landak mini.

Dimasukankan supaya menentukan kuliner kucing atau anjing yang berbau wangi ibarat daging ayam, sapi atau ikan untuk menambah nafsu makannya. Takarannya yakni 2-4 sendok makan untuk sepasang landak mini.

Baca Juga  perbedaan landak hutan dan landak mini

2. Biji Bijian, Sayuran dan Buah

 Binatang eksotis landak mini tergolong cukup unik dan menarikdanunik INI Makanan Landak Mini Yang Baik dan Menyehatkan

Selain kuliner kucing dan kuliner anjing, biji bijian, buah dan sayuran juga sanggup dijadikan pakan selingan landak mini. Bahkan sebagian mereka sangat menyukai buah, biji-bijian dan sayuran. Yang penting pakan tersebut simpel dicerna.

Misalnya kacang polong, buah pepaya, wortel dan masih banyak lagi yang lainnya. Adapun untuk duduk kasus kandungan nutrisi dan gizi tidak diragukan lagi, lantaran jenis kuliner ini kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik bagi kesehatan landak mini.

4. Jangkrik, Ulat Hongkong dan Kroto

 Binatang eksotis landak mini tergolong cukup unik dan menarikdanunik INI Makanan Landak Mini Yang Baik dan Menyehatkan

Selain 2 sajian di atas, anda juga sanggup mempersembahkan kuliner alternatif atau cemilan berupa jangkrik, ulat hongkong dan kroto. Kandungan protein dan lemak yang ada di dalam pakan tersebut sangat tinggi dan seimbang. Sehingga cantik bagi pertumbuhannya.

Untuk landak mini yang normal (sedang tidak sedang hamil) diberikan cemilan sebanyak satu kali dalam 3-7 hari. Dan untuk landak mini yang sedang hamil, menyusui atau masih dalam masa pertumbuhan, sebaiknya didiberikan sebanyak satu kali dalam 2-3 hari.

4. Pakan Landak Mini Racikan

 Binatang eksotis landak mini tergolong cukup unik dan menarikdanunik INI Makanan Landak Mini Yang Baik dan Menyehatkan

Pada dasarnya landak mini memerlukan pakan yang mengandung protein, karbohidrat dan rendah lemak. Dalam sehari ia membutuhkan 70-100 kalori (tapi tiruana tergantung berat tubuh si landak mini) lalu jumlah protein sebanyak 28-30% atau dua kali jumlah FAT yaitu 15-16%.

Kaprikornus kalau sobat erat ingin merciknya sendiri, gunakanlah materi bahan segar ibarat daging yang dimasak tanpa bumbu dan sayuran berupa kubis, kol serta sayuran hijau lainnya. Adapun buah buahan sanggup didiberi apel dan pir. Berikan pakan tersebut 4 kali dalam seminggu. Jangan setiap hari ya sob supaya tidak bosan.

Itulah 4 jenis pakan landak mini yang cantik untuk dikonsumsi oleh binatang keakungan anda. Lalu apa saja kuliner landak mini yang harus dihindari?

Baca Juga  Kayu Gaharu Trader - Pembeli Kayu Gaharu: Buyer Gaharu di Manado dan Kota Mobagu

Makanan Landak Mini yang Harus Dihindari

 Binatang eksotis landak mini tergolong cukup unik dan menarikdanunik INI Makanan Landak Mini Yang Baik dan Menyehatkan

Makanan landak mini yang harus kalian hindari yakni jenis pakan yang mengandung pengawet kimiawi ibarat ethoxyquin, BHA dan BHT. Kemudian kuliner yang mengandung perhiasan dan pewarna aditif.

Karena perhiasan banyak kalorinya daripada gizinya ibarat sirup jagung dan sukrosa. Adapun untuk pewarna aditif sanggup mengakibatkan gangguan kesehatan. Dan apabila landak mini keseenteng mengkonsumsi tiga materi kimia di atas, maka akan menjadikan kanker, kerusakan hati dan gangguan kesehatan lainnya pada tubuh si landak mini.

So, berhati hatilah dalam menentukan kuliner hewan. Karena kadang sebagian besar dari hobiis lebih tertarik pada pakan yang berwarna warni, padahal pakan itu sama sekali tidak sehat alias mengandung materi pewarna aditif, pengawet dan pemanis.

Baca: Tips Ternak Landak Mini, Lengkap!!

Akhirnya final juga pembahasan makanan landak mini yang baik dan sehat untuk dikonsumsi. Semoga gosip ini bermanfaa buat para pecinta Landak Mini di Indonesia. Bagikan sob, tidakboleh dicopas kecuali menyertakan sumbernya.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Inilah Makanan Landak Mini Yang Baik Dan Menyehatkan and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Default image
Dunny Nasution
Articles: 705

Leave a Reply

error: Content is protected !!