Khasiat Kulit Manggis Untuk Mengobati Kanker

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :

Khasiat Kulit Manggis Untuk Mengobati Kanker

Buah manggis selain segar saat disantap, khasiat manggis juga sangat banyak, diantaranya untuk kesehatan dan kecantikan. Buah manggis disebut juga queen of fruits atau ratunya buah. Tak heran, karena memang kandungan gizi di dalam buah manggis memberikan berbagai khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Berbeda dengan buah lainnya, pada manggis tidak ada yang dibuang. Bahkan pada kulit manggis, khasiatnya melebihi daging buahnya karena mengandung antioksidan paling tinggi.

Dalam kulit buahnya, kandungan Xanthone yang tertinggi, yaitu 40%. Dengan kandungan Xanthone yang tinggi (123,97 mg/ml), kulit buah manggis dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel-sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh.

Xanthone adalah substansi kimia alami, yang tergolong senyawa Polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat utuk mengatasi berbagai penyakit. Xanthone memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, arteriosklerosis (plak di pembuluh darah), hipertensi dan trombosis.

Manggis dapat membantu menghancurkan semua penyakit di dalam tubuh dan memperbaiki sistem antibodi di dalam tubuh. Di dalam kulit manggis terdapat daya antioksidan luar biasa yang mampu menangkal radikal bebas. Dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, kandungan antioksidan pada manggis lebih tinggi.

Kandungan antioksidannya yang tinggi membuat manggis dikatakan sebagai antikanker. Kanker yang dapat diobati oleh antioksidan kulit manggis ini adalah kanker payudara, kanker darah (leukimia), kanker paru-paru, kanker kolon (usus besar), dan kanker hati. Kulit buah manggispun dapat dijadikan obat kemoterapi dan mengurangi dampak dari kemoterapi.

Kulit buah manggis dipercaya sebagai obat asma, alzheimer, jerawat, disentri, diare, sariawan, bronchitis, pneumonia, parkinson, bisul, osteoporosis, HIV, asam urat, menurunkan kadar kolesterol, dan anti depresi, menekan perkembangan virus HIV sehingga penyebaran virusnya tidak meluas ke sel-sel lainnya.

Baca Juga  Landak Mini Albino dan Landak Mini Salt and Pepper

Xanthone pada kulit manggispun dipercaya untuk membantu penurunan berat badan karena dapat menstimulasi beberapa lemak di dalam tubuh. Selain itu kulit manggis pun bisa mengobati ketegangan otot atau sendi.

Selain untuk kesehatan kulit buah manggis juga dapat mencegah penuaan dini. Pasalnya, kandungan antioksidannya dapat memperbaiki sel kulit yang telah rusak. Konsumsi ramuan atau jus kulit buah manggis dapat membuat kulit terasa lebih kencang ddan lebih bersih. Andapun akan terlihat awet muda karena antioksidan super yang berfungsi menjaga serta memperbaiki sel-sel tubuh kita yang rusak dan menjadi lebih baik. Manggis sangat baik bagi wanita, tetapi untuk wanita hamil dengan usia kandungan dibawah 6 bulan tidak disarankan untuk mengkonsumsinya. Untuk pencegahan konsumsilah manggis setiap hari (Info Kecantikan).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Khasiat Kulit Manggis Untuk Mengobati Kanker and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Default image
Dunny Nasution
Articles: 705

Leave a Reply

error: Content is protected !!