Khasiat Teh Hijau Untuk Kulit Tampak Awet Muda

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :

Khasiat Teh Hijau Untuk Kulit Tampak Awet Muda

Teh hijau dikenal sebagai anti aging karena mengandung banyak antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit. Karena khasiatnya tersebut maka teh hijau selain diminum, juga bisa bermanfaat sebagai lotion dan lulur. Benarkah demikian..?

Di masyarakat Jepang, teh hijau merupakan minuman yang gemar dikonsumsi. Bahkan ada upacara minum teh, yaitu teh hijau asli diracik dahulu oleh peramunya. Menurut kepercayaan mereka, teh hijau memiliki banyak khasiat di antara adalah anti aging.

Teh hijau atau Camellia sinensis berasal dari daun teh yang berwarna hijau. Di dataran Asia, teh hijau sangat populer, terutama di Asia Timur. Biasanya teh hijau ini disajikan dalam keadaan panas. teh hijau dipercaya dapat mengeluarkan racun-racun yang berada didalam tubuh karena teh hijau mengandung zat polyphenol yang berperan sebgai antioksidan.

Teh hijau sangat berperan sebagai antioksidan bagi kulit karena mengandung epigallocatechin-3 gallat (EGCG), epigallocatechin (EGC), dan epicatechin-3 gallat (ECG). Kandungan yang paling berperan dalam antioksidan adalah epigallocatechin-3 gallat (EGCG) karena didalamnya kaya akan kandungan vitamin C dan E.

Antioksidan ini sangat berperan dalam menangkal radikal bebas. Adapun munculnya radikal bebas biasanya disebabkan oleh polusi, sinar ultra violet, asap rokok dan makanan. Efek buruk dari radikal bebas ini adalah merusak sel-sel sehat yang berada didalam tubuh, sehingga terjadilah penuaan dini.

Dengan rajin mengkonsumsi teh hijau, dapat membuat kulit menjadi tampak lebih muda, bebas dari keriput. Penelitian tentang teh hijau di Norwegia, orang yang rajin mengkonsumsi teh hijau dapat menekan angka kematian karena sel-sel rusak yang terdapat didalam tubuh, dapat segera diperbaiki. selain itu, teh hijau dipercaya sebagai penyegar kulit. Makanya dipasaran banyak prroduk kecantikan yang menggunakan teh hijau sebagai ekstraknya.

Baca Juga  Khasiat Batu Badar Besi | Khasiat

Untuk mendapatkan manfaat teh hijau bagi kulit, sebaiknya rajin minum teh hijau setiap pagi dan malam hari, serta rajin merawat kulit dengan menggunakan teh hijau. Sebaiknya tidak mengkonsumsi teh hijau menggunakan gula karena selain menghindari diabetes, khasiatnya akan lebih terasa. Memang rasanya lebih pahit dibandingkan teh biasa, tetapi dari rasa pahit itulah sebenarnya yang banyak mengandung polyphenol. Air yang digunakan sebaiknya air hangat.

Sebaiknya teh hijau diminum pagi dan sebelum tidur. Ketika pagi hari organ-organ didalam tubuh sedang bekerja secara aktif, sedangkan pada malam hari mengalami penurunan aktivitas sehingga asupan yang berbentuk cair lebih mudah diserap oleh tubuh.

Selain minum teh hijau, alangkah baiknya bila dibarengi dengan perawatan dari luar. Untuk cara yang lebih simple, anda bisa memilih produk body lotion yang mengandung teh hijau. Teh hijau yang baik untuk kulit ini sekarang sudah terkandung dalam body lotion. Manfaat dari body lotion dengan teh hijau ini adalah untuk melembabkan kulit serta melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet. Alhasil, kulit tetap bagus dan terlihat awet muda.

Memang hal-hal diatas terlihat simple, tetapi apabila rutin dilakukan akan membawa dampak yang positif. Kulit menjadi terlihat lebih cerah dan tampak lebih muda serta dapat meminimalisasikan kerutan-kerutan pada kulit tubuh. Selain sebagai kecantikan kulit, rajin mengkonsumsi dan melakukan perawatan kulit dengan teh hijau, dapat menghindari dari serangan kanker kulit (Info Kecantikan). 

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Khasiat Teh Hijau Untuk Kulit Tampak Awet Muda and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Default image
Dunny Nasution
Articles: 705

Leave a Reply

error: Content is protected !!