Kisah Buaya Berekor Pendek di Hulu Sungai Landak Daerah Serimbu

Pada zaman dahulu di hulu sungai Landak hiduplah sekelompok buaya, buaya-buaya tersebut hidup dengan memakan segalanya yaitu ikan, bintang-bintang, dan bahkan manusia.

Karena buaya-buaya tersebut memakan segalanya maka perut buaya tersebut pun penuh terkena barang-barang perhiasan yang tidak dapat dicerna akibat memakan manusia yang menggunakan perhiasan.

Akibatnya buaya-buaya tersebut tidak mampu lagi melakukan aktivitas karena perutnya penuh dengan perhiasan, hal tersebut membuat buaya-buaya tersebut sengsara.

Pada suatu hari buaya-buaya tersebut menampakan diri pada penduduk setempat dan memohon kepada manusia agar manusia mau menolong mereka.

Akhirnya manusia pun bersedia membantu buaya-buaya tersebut dengan cara menyangga mulut buaya tersebut dengan kayu agar tetap menganga dan manusia mengeluarkan segala barang perhiasan yang terdapat di dalam perut buaya tersebut, barang-barang yang dikeluarkan dari buaya-buaya tersebut sangat banyak mulai dari perhiasan sampai alat dapur.

Setelah semua barang-barang tersebut dikeluarkan kemudian buaya dan penduduk daerah serimbu di hulu sungai Landak melakukan perjanjian.

Perjanjian tersebut merupakan perjanjian yang menyatakan bahwa buaya-buaya tersebut tidak akan menyerang dan memakan manusia lagi. Sebagai penanda, buaya-buaya yang melakukan perjanjian tersebut pun ekornya di potong.

Maka hingga sekarang buaya-buaya pada hulu sungai Landak di daerah Serimbu memiliki ekor yang pendek

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Kisah Buaya Berekor Pendek di Hulu Sungai Landak Daerah Serimbu and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Baca Juga  箭猪枣, 豪猪枣(Porcupine Dates,Porcupine Bozoar): 豪猪栆的介绍及药用价值
Default image
Dunny Nasution
Articles: 705

Leave a Reply

error: Content is protected !!