Landak , Manfaat Daging Landak Untuk Kesehatan Tubuh ~ Landak , Manfaat Daging Landak Untuk Kesehatan Tubuh

DAGING LANDAK
==============>
Manfaat Landak Untuk Kesehatan: Mengusir Masuk Angin Hingga Asma – Tubuh landak sekilas memang menyeramkan. Tubuhnya dipenuhi duri sebagai pertahanan dirinya. Terapi setelah seluruh duri dicabuti dan dimasak, daging landak ternyata sangat nikmat. Dagingnya berserat halus, empuk, dan tidak amis. Menu olahan daging landak terutama sate landak biasa dinikmati di kawasan berudara dingin karena dapat menimbulkan sensasi kehangatan.Adakah khasiat landak? Ternyata hampir seluruh bagian tubuh landak memiliki khasiat bila dimakan.dan yang paling khusus adalah landak memiliki khasiat serta manfaat yang sama dengan Titan Gel yaitu mampu menjadi obat pemerkasa stamina organ vitalitas agar sehat kuat perkasa. Hati landak jika dibakar berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma dan diabetes. Kulitnya dapat dibuat menjadi asem-asem. Sedangkan daging dan ekornya baik untuk meningkatkan vitalitas pria. Poin yang paling mengejutkan adalah daging landak berkolesterol nol alias bebas kolesterol. Daging landak juga memiliki kandungan penguat stamina dan kitotefin yang berguna bagi penderita asma, disamping itu juga memiliki gen yang dapat mempercepat penyembuhan luka.

Tak hanya dagingnya, ternyata duri landak juga berkhasiat. Umumnya duri landak per batang dihargai 5 ribu rupiah. Duri landak dipercaya berkhasiat untuk obat sakit gigi, yaitu dengan cara dibakar lalu abunya dioleskan ke bagian gigi yang sakit. Abu duri landak dipercaya juga dapat mengobati masuk angin dengan cara dioleskan pada bagian perut yang terasa kembung.

Pernahkah Anda mendengar menu makanan berbahan baku daging hewan landak? Dari namanya saja sudah terbayang ekstremnya kuliner yang satu ini. Meski tergolong langka, ternyata makanan ini tetap memiliki penggemar tersendiri.Binatang berduri tajam dan panjang itu memiliki daging empuk. Teksturnya hampir sama dengan daging kelinci, kambing atau ayam. Tak hanya dagingnya, hampir semua bagian tubuh landak memiliki khasiat bila dimakan.Misalnya saja hati landak yang jika dibakar berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma. Kemudian kulitnya dapat dibuat masak menjadi asem-asem. Sedangkan daging dan ekornya bagus untuk membuat ‘senjata’ pria yang loyo menjadi perkasa.

Makanan hasil olahan daging landak dapat dijumpai di Magelang, Jawa Tengah. Di sana, daging landak dibuat sate. Selain disate, ada juga rica-rica landak, rica-rica buntut landak, sate hati landak dan banyak lagi yang lainnya.Cara pengolahannya sama seperti hewan-hewan lainnya. Yakni, setelah dikuliti, kemudian dicuci bersih, lalu potong kecil-kecil.Para pedagang mendapatkan bahan baku dari para pemburu landak yang berburu di daerah Temanggung, Keteb, Wonosari, Baron, dan Boyolali. Hasil buruan kemudian disetor ke pedagang dalam bentuk potongan daging yang siap olah. Pedagang tidak lagi kerepotan mencabuti duri-duri di tubuh landak-landak itu.Konsumen makanan olahan daging landak dari kalangan menengah sampai bawah atas. Sebagian dari mereka menyantap daging landak karena suka dengan kuliner ekstrem. Tapi ada juga yang menikmati landak sebagai obat untuk meningkatkan vitalitas.

Baca Juga  主要疗效 - Batu Landak 箭猪枣专卖站

Mendengar kata landak, mungkin yang terbesit di pikiran hanyalah hewan berduri tajam. Namun, siapa sangka jika daging landak memiliki rasa yang lezat dan juga menyehatkan. Daging hewan yang banyak ditemukan di kaku gunung ini memang banyak diolah sebagai sate di daerah Karanganyar. Tapi, kali ini bukan sate sembarang sate. Tetapi, sate yang penuh akan khasiat.

Dibalik rasanya yang enak, sate landak memang dipercaya mampu mengobati penyakit asma, impoten, ejakulasi dini dan aneka penyakit lainnya.Setiap manusia pasti memerlukan daging untuk mencukupi kebutuhan gizi. Tapi, adakalanya seseorang tak bisa memakan daging karena menderita kolesterol tinggi. Pada kondisi seperti ini, daging landak adalah solusi terbaik untuk mencukupi kebutuhan gizi penderita kolesterol. Hal ini dikarenakan daging hewan berduri ini sama sekali tak memiliki kandungan kolesterol alias non koleseterol.Hati landak dipercaya mampu mengobati asma dan penyakit pernafasan lainnya. Jika dibakar hingga keluar minyak, hati landak dipercaya dapat menyembuhkan penyakit pernafasan secara berkala. Hal ini dikarenakan hati landak mengandung kitotefin, yaitu senyawa yang mencegah otot-otot polos pada saluran nafas berkontraksi sehingga saluran nafas menjadi lebih lebar.

Senyawa kitotefin akan bekerja lebih baik jika dikonsumsi bersama omega 3 dan omega 9. Faktanya, omega 3 dan omega 9 juga terkandung dalam daging landak sehingga manfaat daging landak untuk mengobati asma sudah tak diragukan lagi.

Khasiat daging landak lainnya adalah untuk mengobati diabetes. Mengkonsumsi daging landak dipercaya mampu menurunkan kadar gula darah secara bertahap. Tak hanya itu, kandungan di dalamnya juga mampu mempercepat penyembuhan luka serta mengatasi infeksi pada penderita diabetes basah.Uniknya lagi, selain menurunkan kadar gula darah, kandungan protein dalam daging landak juga mampu memperbaiki organ pankreas. Jika pankreas mampu bekerja dengan baik produksi insulin juga akan meningkat sehingga kadar gula darah tidak akan melonjak kembali.

Sejak zaman dulu, nenek moyang kita sudah membuktikan khasiat bulu landak itu untuk pengobatan. Bagi masyarakat tradisional di Kalimantan, bulu landak banyak dipercaya untuk menolak bala, penghalau gangguan gaib atau melemahkan ilmu hitam yang berasal dari luar.

Caranya, duri landak tersebut ditempelkan ke bagian tubuh orang yang kesurupan, di antaranya telapak tangan atau kaki, maka makhluk halus segera keluar dari tubuh orang yang dirasuki.

Tidak hanya duri landak yang mempunyai khasiat baik, ternyata hampir seluruh bagian tubuh landak memiliki khasiat bila dimakan. Hati landak jika dibakar berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma dan diabetes. Kulitnya dapat dibuat menjadi asem-asem. Sedangkan daging dan ekornya baik untuk meningkatkan vitalitas pria.

Baca Juga  Pelayanan Obat di Rumah Sakit

Poin yang paling mengejutkan adalah daging landak berkolesterol  nol alias bebas kolesterol. Daging landak juga memiliki kandungan penguat stamina dan kitotefin yang berguna bagi penderita asma, di samping itu juga memiliki gen yang dapat mempercepat penyembuhan luka.

Tak hanya dagingnya, ternyata duri landak juga berkhasiat. Umumnya duri landak per batang dihargai Rp 5000. Duri landak dipercaya berkhasiat untuk obat sakit gigi, yaitu dengan cara dibakar lalu abunya dioleskan ke bagian gigi yang sakit. Abu duri landak dipercaya juga dapat mengobati masuk angin dengan cara dioleskan pada bagian perut yang terasa kembung.

Landak merupakan suatu jenis hewan yang bila dalam klasifikasi ilmiah ia termasuk dalam kingdom animalia dan dalam filumnya ia termasuk pada filum chordata sedangkan landak termasuk pada kelas synapsida dan ordo landakyaitu rodentida. Itu klasifikasi landak berdasarkan ilmiahnya. Selain itu, landak merupakan salah stu hewan pengerat dimana landak pun memiliki rambut atau sering disebut dengan bulu tebal, bulu-bulu tebal ini memiliki ketajaman yang dapat digunakan landak untuk melindungi dirinya dari musuh.

bulu landaklandak memang merupakan hewan pengerat atau rodentia, pada ordo rodentia landak ini merupakan hewan pengerat terbesar ketiga apabila dilihat dari segi ukuran tubuhnya. Kelebihan landak adalah landak dapat bergerak secara lincah, hewan landak ini dapat membentuk bulatan sehingga yang tampak adalah duri-durinya. Biasanya hal ini dilakukan ketika landak akan menghindari musuh, ini adalah cara landak untuk melindungi dirinya dari musuh.

Landak termasuk pada hewan herbivora, karena landak memakan daun, batang dan kulit kayu. Meskipun landak memiliki berbagai macam manfaat untuk kehidupan tetapi bagi pertanian landak dapat diklasifikasikan sebagai salah satu hama pertanian. Hal ini karena landak memakan daun, batang dan kulit kayu yang tentu akan merugikan pertanian terutama pada hasil panen petani. Selain manfaat landak untuk obat landak juga menjadi salah satu makanan khas yang disukai oleh beberapa masyarakat dikalangan karang anyar. Landak pun menjadi ciri khas makanan di karang anyar.

Itulah beberapa hal yang cukup perlu diketahui mengenai landak, untuk kesempatan selanjutnya akan dibahas mengenai manfaat bulu landak dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun tidak banyak manfaat bulu landak tetapi bulu landak ini cukup bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah manfaat dari bulu landak yang perlu anda ketahu

Bulu landak ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, yaitu ia dapat mengatasi asam urat yang dirasakan oleh sebagian orang terutama mereka yang sudah cukup berumur. Oleh sebab itu sebenarnya bulu landak ini dapat dijadikan obat sejak awal guna untuk mencegah terjadinya asam urat. Dengan demikian di masa tua asam urat tidak terlalu membebani. Bahkan tidak hanya seorang yang sudah berumur saja yang dapat merasakan asam urat, anak muda zaman sekarang pun sudah banyak yang mengalami asam urat, tentu hal ini karena kesalahan dalam mengkonsumsi makanan.Selain mengatasi asam urat, ia juga mampu untuk mengatasi meriang. Banyak penyebab yang menyebabkan seorang meriang. Dan meriang pun merupakan penyebab akan adanya penyakit yang akan menyerang, maka dari itu ketika meriang mulai menyerang segera lakukan pertolongan pertama, pertolongan ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan bulu landak untuk mengobati meriang tersebut. Karena bulu landak diperkaya dengan banyak nutrisi yang mampu mengatasi segala penyakit yang berkaitan dengan meriang ini.

Baca Juga  Khasiat Daging Landak

Belum banyak yang tahu jika konsumsi daging landak dapat meningkatkan fungsi organ reproduksi. Ha ini dikarenakan daging landak mengandung zinc dalam kadar cukup besar untuk merangsang organ reproduksi. Jadi, tak heran jika banyak yang percaya jika daging landak, terutama landak laut dapat mengatasi masalah kesuburan.Selain bagian dagingnya, manfaat landak juga bisa diperoleh pada bagian duri. Duri landak dipercaya mampu mengobati sakit gigi dalam waktu sekejap. Caranya, bakar duri landak hingga menjadi abu. Setelah itu, letakkan abu dalam kapas dan masukkan pada bagian gigi yang berlubang.

Untuk mengobati gusi bengkak, abu bakaran duri landak juga bisa digunakan sebagai bahan obat kumur. Caranya, cukup campurkan abu duri landak dengan air hangat dan gunakan sebagai obat kumur 3 kali dalam sehari.Mungkin Anda tak pernah menduga sebelumnya jika manfaat daging landak begitu besar. Tak hanya itu, harga daging hewan landak juga terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan harga daging lainnya.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Landak , Manfaat Daging Landak Untuk Kesehatan Tubuh ~ Landak , Manfaat Daging Landak Untuk Kesehatan Tubuh and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Default image
Dunny Nasution
Articles: 705

Leave a Reply

error: Content is protected !!