Manfaat Daging Landak, Santapan Lezat dan Sehat

Hewan landak yang merupakan salah satu ciri khas yang memiliki bulu tajam atau sering di kenal dengan duri duri tajam di seluruh permukaan kulitnya, ternyata memiliki rasa daging yang lezat sekaligus menyehatkan tubuh yang mengkonsumsinya. Ada beberapa cara mengolahnya, ada yang di sate, gulai, rendang bahkan ada istilah khas masakan suku batak di sumatera utara yaitu dengan cara di sangsang dan di tombur bahkan di holat dengan cara menambahkan kulit kayu sikkam. Banyak cara untuk mengolahnya membuat selera makan para penyantapnya.

Namun perlu kita ketahui bahwa menyantap / mengkonsumsi daging hewan landak secara rutin dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat sekaligus dapat menjadi imun bagi tubuh dan terhindar dari penyakit. Manfaat daging landak mengandung protein tinggi, zat besi, lemak jenuh yang tidak berlebih, omega 3 dan yang tersangat penting daging hewan landak ini mengandung sedikit kolesterol.

Ada beberapa manfaat antara lain sebagai berikut :

Daging Landak Sedikit Kolesterol

Daging adalah asupan makanan penting yang harus tetap dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan gizi di dalam tubuh. Akan tetapi orang sering kali menghindari mengkonsumsi daging karena takut kadar kolesterol tinggi, namun jangan takut agan – agan sekalian bahwa daging hewan landak hanya sedikit mengandung kolesterol bahkan terkadang bebas dari yang namanya zat kolesterol.

Booster penyembuhan Luka dari Daging Landak

Tidak hanya menjadi santapan lezat dan nikmat namun ternyata juga memiliki kandungan gen yang bisa meningkatkan proses penyembuhan luka lebih cepat. Kandungan protein dalam daging akan berfungsi menjadi regenerasi kulit lebih cepat sehingga luka yang ada di dalam dan luar tubuh anda akan lebih cepat sembuh.

Baca Juga  Obat kanker tumor diabetes miningitis hubungi 081360101010

Daging Landak Mengatasi ASMA

Sudah sejak lama, daging dan organ hati landak dipercaya dapat mengobati penyakit asma. caranya dengan membakar sampai mengeluarkan minyak. Banyak kalangan masyarakat mempergunakan hati dan daging ini sebagai obat asma dan penyakit pernafasan. senyawa yang terkandung di dalam daging dan hati hewan landak dapat meningkatkan kontraksi otot polos di saluran pernafasan sehingga saluran pernafasan bisa semakin lebar dan lancar.

Daging Landak Meningkatkan Imunitas Tubuh

Daging hewan landak selain mengobati penyakit asma bisa juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan senyawa kitotefin dalam daging akan merangsang pembentukan antibody. Sehingga senyawa kitotefin ini dapat menjadi senyawa imun di dalam tubuh bagi yang sering sering mengkonsumsi daging hewan landak.

Mengatasi Vitalitas Pria

Untuk yang bermasalah dengan vitalitas, mengkonsumsi daging khususnya daging sekitaran pinggul dan ekor dapat menyembuhkan lemah syahwat. Apabila kita sering mengkonsumsi bagian ekor  hewan landak dengan cara membuatnya menjadi sup dapat mengurangi ejakulasidini (EDI).

Demikianlah sedikit dari manfaat mengkonsumsi daging hewan landak, semoga dari artikel di atas dapat menambah wawasan dan sekaligus dapat menopang kesehatan kita dari begitu banyak manfaat yang terkandung dalam daging hewan landak.

Ampuh Sebagai Minyak Urut

daging landak

Daging hewan landak diproses agar keluar minyaknya. Minyak landak ini sudah lama dipergunakan oleh suku suku tertua di indonesia seperti di jambi dan dipulau kalimantan. Mereka menggunakanya untuk minyak urut agar badan sehat dan terhindar dari asam urat, terkilir, bahkan mereka memakainya saat hendak masuk hutan untuk menghindari rasa gatal akibat dari miang dedaunan. Minyak landak ini sangat bagus dipakai sebagai minyak urut. Badan akan terasa segar bila manfaatnya masuk kedalam kulit. Tentu saja meracik minyak ini sangat sulit dan menjadi rahasia karena manfaatnya yang cukup sakti. Aroma minyak inipun mempunyai khas sehingga si pemakai merasa rileks dan nyaman.

BULU / DURI, DURI LANDAK

Duri landak dipercaya dapat menyembuhkan sakit gusi membengkak.suku anak dalam dijambi membuat racikan sendiri untuk mengobati gigi dan gusi bengkak dan berdarah.dengan cara mengikis dari permukaan duri landak dan di campur dengan ramuan lain,sehingga tercipta suatu Ramuan untuk mengurangi rasa sakit pada gigi dan gusi.

Baca Juga  The Porcupine & The Cure For Cancer
Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Manfaat Daging Landak, Santapan Lezat dan Sehat and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Default image
Dunny Nasution
Articles: 705

One comment

  1. Geliga Landak Sebagai Obat Kanker 2021

    […] ada anggapan bahwa Geliga dianggap sebagai ” jimat ” yang dipakai untuk perdukunan yang mampu menyembuhkan penyakit-penyakit yang mematikan seperti Kanker, Geliga landak sangat bermanfaat untuk obat […]

Leave a Reply

error: Content is protected !!