loader image

Manfaat Medis dari Bagian Tubuh Landak yang Bernilai Jutaan

Manfaat Medis dari Bagian Tubuh Landak yang Bernilai Jutaan – banyak orang yang belum tahu tentang hewan landak dan tubuh dan organnya yang bermanfaat. Landak secara umum adalah herbivora, dan menyukai daun, batang, khususnya bagian kulit kayu. Karena hal inilah banyak landak dianggap sebagai hama tanaman pertanian.

Meskipun demikian, orang juga menjadikan landak sebagai salah satu bahan pangan. Sate landak merupakan salah satu menu khas dari Kabupaten Karanganyar. Selain dari dagingnya, landak yang merupakan hewan pengerat yang memiliki rambut tebal dan berbentuk duri tajam landak juga mempunyai manfaat dari batu atau geliga nya yang punya harga jual yang cukup mahal.

Batu Landak adalah jenis batu langka dan ditemukan di dalam perut landak. Landak adalah mamalia yang hidup di hutan. Mereka memiliki lapisan duri tajam yang berguna untuk membela diri mereka dari predator pemangsanya di hutan. Seekor Landak memiliki vitalitas kuat, sering sakit tetapi cepat sembuh, Ia adalah herbivora.

Terbentuknya Batu Geliga Landak

Saat seekor landak terluka atau sakit, ia akan mencari batang tanaman sambiloto dan akar-akar tanaman pahit yang memiliki sumber nilai medis tinggi dan baik untuk Manusia. Saat penyembuhan itu berlangsung, sebuah batu Akik bisa terbentuk di dalam perutnya. Makanan herbal yang dicerna Landak akan menghasilkan jenis antibodi untuk menetralisir toksin atau racun dalam tubuh. Ketika landak mengkonsumsi ramuan alami dalam waktu yang lama.

Sebuah batu akhirnya akan terbentuk di dalam tubuh landak, sisa-sisa makanan herbal dalam tubuhnya perlahan-lahan akan berkumpul dan membentuk jenis batu seperti substansi, yang dikenal sebagai “Geliga Landak”.

Baca Juga  Porcupine bezoar
Manfaat Medis dari Bagian Tubuh Landak yang Bernilai Jutaan

Namun, tidak semua landak menghasilkan Geliga dalam tubuh seekor landak. Setiap landak hanya dapat membentuk satu batu landak masing-masing, sehingga akan sangat jarang anda bisa mendapatkannya.

Baca Juga : Kupas Tuntas Batu Geliga Landak Asli 2021

Manfaat batu landak telah digunakan sebagai obat oleh suku-suku di Tiongkok dan Asia Tenggara. Di Tingkok dan Malaysia Batu landak banyak digunakan sebagai obat alternatif untuk pengobatan kanker, demam berdarah, meningitis, herpes, infeksi tenggorokan, efektif untuk penyakit kulit, pengerasan pembuluh koroner, menghilangkan angin, nyeri ulu hati, lambung, epilepsi, hepatitis, pneumonia dan berbagai penyakit lainnya.

Manfaat Batu Geliga Landak

Manfaat dari batu landak yaitu bisa mengobati penyakit Leukemia atau kanker darah, Kanker payudara, Tumor otak, Empedu, Ginjal, Kanker payudara, Lever, Ganguan sistem syaraf dan metabolisme dan Flu tulang.

Geliga yang berada lebih lama di tubuh landak akan memiliki ukuran besar, sifat obat, dan kualitas yang lebih baik. Masing-masing geliga itu memiliki tekstur, warna sendiri, bentuk, ukuran, nilai medis, dan kualitas yang berbeda.

Manfaat Medis dari Bagian Tubuh Landak yang Bernilai Jutaan

Inilah sebabnya mengapa batu landak begitu berharga. Geliga dijual per gram atau per butir dengan harga jutaan rupiah. Rata-rata batu landak yang ditemukan warga berkisar antara 70-300 gram. Untuk batu berkualitas super dihargai antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta per gram. Sedangkan kualitas sedang berkisar Rp 600 ribu-Rp 900 ribu. Sementara harga binatang ini sendiri cukup bervariasi. Mulai dari Rp 750 ribu hingga mencapai Rp 2,5 juta per ekornya.

Endapan protein dan enzim dalam geliga landak yang berfungsi sebagai biokatalisator, penetralisir, dan antibodi yang membentuk kekebalan organ tubuh. Enzim yang dimaksud bekerja sebagai shelter dan sebagai penyaring semua unsur yang masuk dalam pencernaan, pernapasan, dan penyerapan yang mendukung metabolisme tubuh.

Baca Juga  Uang di seputar barang haram/palsu

Penjelasan Medis Terhadap Batu Landak

Semua unsur yang mengancam kesehatan metabolisme tubuh akan diikat oleh enzim tersebut dan diubah menjadi protein yang sesuai metabolisme tubuh yang normal. Dalam tradisi, geliga landak telah digunakan sebagai obat oleh suku-suku bukit di Cina Selatan dan Asia Tenggara.

Golden Cina medis telah mencatat penggunaan geliga landak sebagai antiradang, antioksidan, antibodi alami, booster imunisasi, dan detoksifikasi tubuh.

Masyarakat Cina, Malaysia banyak menggunakan geliga landak sebagai obat alternatif untuk pengobatan kanker, demam berdarah, meningitis, herpes, infeksi tenggorokan, pneumonia, dan lain-lain.

Manfaat Medis dari Bagian Tubuh Landak yang Bernilai Jutaan

Geliga landak juga termasuk obat yang dapat menyembuhkan, leukemia atau kanker darah, kanker payudara, tumor otak, empedu, ginjal, kanker payudara, lever, ganguan sistem saraf dan metabolisme, serta flu tulang. Juga efektif untuk penyakit kulit, pengerasan pembuluh koroner, mengatasi nyeri ulu hati, lambung, epilepsi, hepatitis, dan berbagai penyakit lainnya.

error: Content is protected !!