Manfaat Sabun Bamboo Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat sabun bamboo telah banyak dirasakan pada banyak negara khususnya di wilayah Asia. Sabun bamboo ini dikenal juga dengan “black diamond” atau bamboo charcoal karena manfaat yang unik dari sabun ini.

Hal ini karena sabun bamboo terbuat dari arang bambu halus yang telah dikenal sebagai obat herbal yang ampuh di seluruh dunia dan juga dapat menyerap kotoran mikro, racun, serta bahan berbahaya dari dalam kulit.

Beberapa manfaat sabun bamboo untuk kesehatan kulit dapat dilihat sebagai berikut ini.

  • Menghilangkan sel kulit mati

Busa dari sabun bamboo memiliki tekstur yang lembut pada kulit dan digunakan untuk eksfoliasi wajah. Sabun ini bekerja secara alami dan lembut untuk menghilangkan sel kulit mati bersamaan dengan kotoran dari kulit dan minyak kulit atau sebum.

  • Mengatasi jerawat pada wajah

Jerawat adalah salah satu masalah yang sering muncul pada wajah wanita. Sabun bamboo memiliki sifat anti – inflamasi yang membantu untuk mengatasi radang pada kulit karena jerawat.

Membersihkan wajah secara rutin dengan sabun bamboo dapat membantu untuk mengeringkan jerawat dan menghilangkan jerawat serta bekas jerawat pada wajah.

  • Mengurangi minyak berlebihan pada tubuh dan wajah

Kandungan arang bamboo yang terdapat dalam sabun bamboo dapat menyerap minyak dengan cepat. Hal ini sangat baik untuk kulit berminyak khususnya pada wajah berminyak karena dapat menghilangkan minyak dari kulit.

Sabun bamboo dapat membantu untuk mengendalikan minyak pada tubuh serta wajah dan membuat wajah bebas kilap dari minyak.

Sabun bamboo dapat membersihkan kulit secara mendalam dari kotoran atau zat yang dapat merusak kulit. Selain itu, sabun ini dapat membantu untuk mengangkat komedo pada wajah. Sabun ini akan membuat kulit tubuh dan wajah terasa sangat lembut, bersih, dan cerah.

Baca Juga  The Essence of Life ~ Porcupine Dates

Sabun bamboo merupakan salah satu agen dari pelembab kulit yang kuat. Sabun ini dapat mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit walaupun melakukan aktivitas di luar ruangan seharian.

  • Mengecilkan pori – pori pada wajah

Pori – pori wajah yang membesar cenderung akan menyimpan kotoran dan mengubahnya menjadi komedo atau jerawat. Hal ini tentunya akan memperburuk penampilan dari seorang wanita.

Sabun bamboo dapat menarik semua kotoran pada pori – pori dan membantu untuk memperkecil pori – pori pada wajah. Hal ini tentunya akan membuat wajah terasa lebih segar.

  • Mengatasi wajah kusam dan kering

Polusi dan sisa make up pada wajah dapat menyebabkan wajah yang kusam serta kering. Hal ini dapat dicegah dengan menggunakan sabun bamboo sebagai salah satu skincare untuk wajah. Sabun ini dapat membantu untuk mengembalikan kecerahan kulit dan jauh dari kering.

  • Mencegah proses penuaan dini

Sabun bamboo mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Sabun ini juga mencegah kerut di wajah dan membersihkan polusi serta kotoran yang dapat mempercepat proses penuaan dini.

  • Menyamarkan flek dan noda hitam pada wajah

Flek dan noda hitam pada wajah merupakan salah satu musuh dan masalah pada wanita. Berbagai jenis skincare digunakan oleh wanita untuk menyamarkan flek serta noda hitam.

Sabun bamboo dapat membantu untuk menyamarkan serta menghilangkan flek dan noda hitam pada wajah. Sabun ini dapat digunakan secara rutin sebagai salah satu skincare wajah untuk mengatasi flek dan noda hitam.

  • Membantu untuk mengatasi eksim

Eksim merupakan salah satu gangguan pada kulit yang ditandai dengan kulit gatal atau memerah. Sabun bamboo dapat mengurangi serta mengobati rasa gatal atau eksim pada kulit karena kandungan alami yang dimilikinya dan sifatnya untuk melembutkan kulit kering.

  • Membantu untuk mencerahkan kulit ketiak
Baca Juga  15 Manfaat Spirulina HPAI Untuk Wajah dan Tubuh

Ketiak hitam merupakan salah satu masalah yang dapat mengganggu tingkat kepercayaan diri seseorang. Ketiak hitam biasanya disebabkan karena banyak sel kulit mati yang menumpuk pada ketiak atau karena kulit kering yang disebabkan oleh gesekan baju atau zat kimia.

Masalah ketiak hitam tidak hanya dapat diatasi deodoran, tetapi dapat diatasi dengan sabun bamboo. Sabun ini memiliki sifat sebagai eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada ketiak dan mencerahkan kulit ketiak.

  • Mengatasi iritasi kulit dan bekas gigitan serangga

Sabun bamboo memiliki kandungan anti – inflamasi yang dapat mengatasi radang karena gigitan serangga serta iritasi kulit. Sabun ini mengurangi gatal serta bengkak pada kulit yang disebabkan oleh iritasi dan gigitan serangga.

Bagi seseorang yang memiliki iritasi kulit yang mengganggu atau alergi kulit, maka sabun ini merupakan salah satu solusi yang ampuh untuk mengatasinya.

  • Berperan sebagai anti-jamur dan anti-bakteri

Sabun bamboo memiliki kandungan yang dapat berperan sebagai anti jamur dan anti bakteri. Sabun ini dapat melawan bakteri Escherichia Coli dan Staphyloccocus Aureus secara efektif. Sehingga, berbagai penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri atau jamur dapat diatasi dengan sabun ini.

  • Memberikan harum yang sensasional

Sabun bamboo dapat memberikan harum yang khas pada tubuh serta pada kamar mandi. Keharuman yang sensasional serta sangat mendalam dapat dirasakan pada seluruh badan saat dan setelah menggunakan sabun ini.

  • Membantu untuk menghilangkan stretch mark

Stretch mark merupakan guratan garis pada kulit di perut atas, payudara, lengan atas, atau paha yang dapat dihilangkan. Garis ini biasanya muncul pada wanita hamil atau seseorang yang mengalami peningkatan berat badan.

Bagi beberapa orang, kehadiran stretch mark dapat mengganggu penampilan apalagi bila muncul di daerah tubuh yang dapat terlihat. Sabun bamboo tentunya dapat membantu untuk menghilangkan stretch mark dengan penggunaan secara rutin dan berulang kali.

  • Membantu untuk melepaskan rasa lelah dan penat
Baca Juga  Harga Batu Quartz Bening - Batu Mania

Sabun bamboo yang digunakan pada tubuh dapat memberikan sensasi atau rasa tenang. Hal ini dapat membantu untuk melepaskan rasa lelah dan penat setelah melakukan aktivitas rutin dan memberikan kesegaran baru pada tubuh dan kulit.

Sabun bamboo merupakan salah satu sabun yang ramah dengan lingkungan, memiliki kemampuan untuk membersihkan kulit lebih baik dari sabun lainnya, serta memiliki manfaat yang baik untuk kulit.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Manfaat Sabun Bamboo Untuk Kesehatan Kulit and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

error: Informasi ini Dilindungi !!