PENDARAHAN VAGINA ABNORMAL, TANDA-TANDA TERKENA KANKER DARAH ~ Batu Landak

MahessaBlog | Untuk wanita dengan menstruasi teratur, pendarahan hebat yang abnormal mungkin nerupakan tanda kanker darah dan meskipun gejala ini jarang terjadi, hal itu tidak boleh dilewatkan seperti yang kami lansir dari laman livescience.com.

PENDARAHAN VAGINA ABNORMAL

Para peneliti telah meninjau informasi dari sekitar 2.000 wanita muda dan paruh baya dengan leukemia yang didiagnosis antara tahun 2002 hingga tahun 2011. Sekitar 200 wanita mengalami pendarahan vagina yang tidak normal, dan 19 orang wanita diantaranya memeriksakan diri ke dokter dan mereka didiagnosis terkena kanker darah.

Gejala khas Kanker Darah atau Leukemia salah satunya adalah kelelahan, mudah memar atau bintik-bintik merah kecil di bawah kulit. Tetapi dokter biasanya tidak menganggap pendarahan vagina sebagai tanda terkena kanker darah, kata peneliti studi Dr. Denis Nebgen, seorang ginekolog dan profesor di Pusat Kanker MD Anderson University di Texas.

Unutk alasan ini dokter dan pasien mungkin akan mengabaikan pendarahan hebat, salah mengira itu adalah periode yang berat, kata Nebgen. Banyak dari 205 wanita dengan pendarahan rahim mengalami pendarahan hebat dalam satu atau dua bulan menjelang didiagnosis, tetapi itu adalah gejala lain yang akhirnya membawa mereka le dokter, katanya.

“Perempuan secara umum banyak bertoleransi,” kata Nebgen. Gejala seperti demam tinggi mungkin tidak diabaikan, tetapi pendarahan hebat, baik dokter ataupun wanita menganggap itu adalah hal yang biasa, kata Nebgen lebih lanjut.

Pendarahan berat pada wanita dengan leukemia disebabkan oleh jumlah trombosit darah yang sangat rendah. Trombosit adalah faktor dalam darah yang membantu pembekuan dan mencegah pendarahan.

Nebgen menekankan bahwa sebagian besar wanita dengan pendarahan berat tidak memiliki leukemia. Hanya 1 persen wanita dalam penelitian ini awalnya mengunjungi dokter karena pendarahan berat sebelum didiagnosis oleh dokter terkena kanker darah.

Walaupun begitu, kondisi ini jangan diabaikan karena kondisi tersebut berpotensi memiliki konsekuensi yang menghancurkan, kata para peneliti. Dari 19 wanita yang pergi ke dokter dengan pendarahan vagina, hampir setengahnya meninggal dan usia rata-rata mereka adalah 39 tahun, kata Nebgen.

“Wanita dengan menstruasi normal yang mengalami pendarahan vagina mendadak, abnormal dan sangat berat diharuskan untuk pergi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan darah untuk menguji leukemia,” kata Nebgen. 

Baca Juga  Obat Kanker: INFEKSI DALAM KEHAMILAN


Views

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by PENDARAHAN VAGINA ABNORMAL, TANDA-TANDA TERKENA KANKER DARAH ~ Batu Landak and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Default image
Dunny Nasution
Articles: 705

Leave a Reply

error: Content is protected !!