RAMUAN YERBA SANTA DAPAT MENGOBATI PENYAKIT ALZHEIMER DAN PEMBENGKAKAN OTAK ~ Batu Landak

MahessaBlog | Sebuah tanaman yang tumbuh di belantara California dipercaya dapat mengobati penyakit Alzheimer dan Pembengkakan Otak menurut para ilmuwan yang kami lansir dari laman dailymail.co.uk baru-baru ini.

TANAMAN YERBA SANTA

– Yerba Santa telah lama dianggap sebagai obat alami untuk menyenbuhkan demam dan sakit kepala.

– Para peneliti di Laboratorium Neurobiologi Seluler Salk percaya bahwa tanaman ini dapat  mengobati penyakit Alzheimer dan Dimensia.

– Para peneliti menemukan senyawa sterubin yang memiliki dampak anti-inflamasi yang kuat.

Yerba Santa atau tanaman yang berjuluk “Ramuan Suci” dalam bahasa Spanyol telah lama dianggap sebagai obat alami untuk beberapa penyakit umum seperti demam dan sakita kepala. Namun kini para ahli di Laboratorium Neurobiologi Seluler Salk di San Diego, Amerika Serikat berharap bahwa Yerba Santa bisa mengobati penyakit Alzheimer dan Pembengkakan Otak pada pasien Dimensia.

BACA JUGA :  Pendarahan Vagina Abnormal, Tanda-tanda Terkena Kanker Darah

Jika ini benar, Hal itu dapat mengubah metode pengobatan saat ini bagi jutaan penderita Alzheimer dan Pembengkakan Otak di seluruh dunia, kata mereka. Di Inggris saja, ada sekitar 850.000 orang menderita Dimensia, jumlah yang bisa mencapai 1 juta orang pada tahun 2025 jika tidak ditangani dengan serius.

Manager Laboratorium, Profesor Dave Schubert dan timnya mengindetifikasi sebuah molekul di daun yang disebut sterubin. Yang mereka temukan adalah komponen yang paling aktif.

Para peneliti kemudian menguji sterubin dan ekstrak tanaman lainnya untuk melihat pengaruhnya pada sel-sel saraf yang diuji pada tikus. Mereka menemukan sterubin memiliki dampak anti-inflamasi yang kuat pada sel-sel otak yang dikenal sebagai Mikroglia yang sangat penting untuk perkembangan penyakit Alzheimer.

Selain itu sterubin juga merupakan penghilang zat besi yang efektif, yang berpotensi bermanfaat karena zat besi dapat berkontribusi terhadap kerusakan sel saraf pada penuaan dan penyakit degeneratif saraf.

Secara keseluruhan, para peneliti menyimpulkan bahwa senyawa sterubin sangat efektif dalam mengurangi berbagai penyebab kematian sel di sel-sel saraf.

“Ini adalah senyawa yang sudah diketahui namun diabaikan.” kata ilmuwan senior Dr, Pamela Maher.

“Bukan itu saja, ternyata sterubin jauh lebih efektif daripada flavonoid lain di tanaman Yerba Santa dalam tes kami. kelihatannya sebaik, jika dia lebih baik daripada flavonoid lain yang telah kita pelajari,” kata Dr. Maher lebih lanjut.

PENDERITA PARKINSON

Penderita Parkinson

APA ITU PARKINSON ? PENYAKIT YANG DIDERITA OLEH PETINJU MUHAMMAD ALI

Penyakit Parkinson telah menyerang satu dari 500 orang dan sekitar 127.000 orang di Inggris hidup dengan kondisi ini. Selain itu 1 juta orang di Amerika Serikat juga menderita Parkinson.

Penyakita Parkinson menyebabkan kekakuan otot, lambatnyagerakan tubuh, tremor, gangguan tidur, kelelahan kronis, kualitas hidup yang buruk hingga menyebabkan kecacatan yang parah.

Hal ini merupakan kondisi neurologis progresif yang menghancurkan sel-sel di bagian otak yang mengontrol gerakan.

Penderita diketahui memiliki persediaan dopamin berkurang karena sel-sel saraf yang membuatnya mati.

Saat ini tidak ada obat dan tidak ada cara untuk menghentikan perkembangan penyakit Parkinson, tetapi ratusan percobaan ilmiah sedang dilakukan untuk mencoba dan mengubahnya. Penyakit Parkinson telah merenggut nya petinju legendaris Muhammad Ali pada tahun 2016.

Selanjutnya, laboratorium berencana untuk menguji sterubin pada hewan yang terkena penyakit Alzheimer untuk kemudian menentukan karakteristik seperti obat dan tingkat toksisitas pada hewan.

Baca Juga  Batu Biru Langit Termahal - Batu Mania

BACA JUGA : 9 Manfaat Daun Bawang Hijau Untuk Kesehatan

Dengan data itu, kata Dr. Maher, adalah mungkin untuk menguji senyawa tersebut pada manusia, meskipun akan sangat penting untuk menggunakan sterubin yang berasal dari tanaman Yerba Santa yang rumbuh di California, AS.

Dr. Maher mengatakan bahwa “timnya kemungkinan akan menghasilkan turunan sintetis sterubin,”.“Penyakit Alzheimer adalah penyebab utama kematian di Amerika Serikat .” tambah Dr. Maher. Dan karena usia adalah faktor resiko utama, para peneliti mencari cara untuk melawan efek penuaan pada otak.

“Indetifikasi kami terhadap sterubin sebagai komponen pelindung saraf yang kuat dari tanaman asli California yang bernama Yerba Santa adalah langkah yang menjanjikan untuk mengobati penyakit Alzheimer dan Pembengkakan Otak,” kata Dr. Maher.


Views

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by RAMUAN YERBA SANTA DAPAT MENGOBATI PENYAKIT ALZHEIMER DAN PEMBENGKAKAN OTAK ~ Batu Landak and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. for purchase information contact at Whatsapp Number 6281360000123 - Batu Geliga Landak

Default image
Dunny Nasution
Articles: 705

Leave a Reply

error: Content is protected !!